Memiliki Anak Lebih Dari 2 Tidaklah Serumit Yang Anda Bayangkan

Memiliki anak merupakan dambaan bagi setiap pasangan. Banyak pasangan selama bertahun-tahun sulit untuk mendapatkan seorang anak. Namun, bagaimana dengan orang tua yang memiliki anak lebih dari dua? Apakah mereka merasa kerepotan?

Memiliki Anak Lebih Dari 2 Tidaklah Serumit Yang Anda Bayangkan

Banyak anggapan bahwa memiliki banyak anak akan membuat hidup kita menjadi sengsara. Hal ini diperkuat dengan banyaknya orang-orang yang miskin dan tidak memiliki pekerjaan tetap tetapi mempunyai banyak anak. Pada akhirnya, anak-anak menjadi terlantar.

Kebanyakan pula di antara Anda akan merasa direpotkan jika memiliki anak yang lebih dari dua. Karena semakin banyak pengeluaran yang harus dipenuhi. Satu anak saja repot apalagi memiliki lebih dari dua anak. Anda harus mengeluarkan banyak biaya untuk sekolah, dan untuk kebutuhan yang lain.

Tahukah Anda jika memiliki anak lebih dari dua tidaklah serumit yang dibayangkan ? Jika kita melihat lebih jauh, anak adalah anugerah yang diberikan Tuhan untuk kita. Begitu banyak pasangan yang sangat menginginkan hadirnya seorang anak tetapi sulit untuk mendapatkannya. Satu anak saja mereka susah mendapatkan, apalagi banyak anak.

Oleh karena itu, Anda harus selalu mensyukuri jika diberikan banyak anak. Sebab, memiliki banyak anak bukan saja akan menambah rejeki tetapi juga akan diberikan keistimewaan baik di dunia maupun di akhirat.

Tanpa Anda sadari, banyak manfaat yang dapat Anda peroleh jika memiliki anak lebih ari dua. Apa saja manfaatnya? Yuk simak penjelasan berikut!

Manfaat mempunyai anak lebih dari 2

Memiliki banyak anak tentu akan Anda rasakan manfaatnya. Berikut ini beberapa manfaat yang belum disadari banyak orang apabila memiliki banyak anak.

1. Membuat ceria hari-hari Anda dan pasangan

Kehadiran seorang anak tentu akan membuat hari-hari Anda dan pasangan menjadi lebih bahagia. Lalu bagaimana dengan banyak anak? Tentu hal tersebut akan menghadirkan keceriaan di dalam kehidupan keluarga .

2. Menjaga kerukunan orang tua

Kehadiran anak akan membuat kehidupan orang tua menjadi semakin harmonis dan rukun. Kehadiran anak bisa mencegah perkelahian dalam keluarga yang biasanya menimbulkan perceraian.

Dengan melihat anak, dapat menghilangkan masalah yang timbul menghampiri kehidupan rumah tangga Anda.

3. Membantu pekerjaan rumah tangga

Memiliki banyak anak akan sangat membantu Anda dalam menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Jika anak sudah beranjak besar, bisa membantu Anda menyelesaikan pekerjaan rumah sehingga pekerjaan menjadi lebih ringan dan menyenangkan karena dikerjakan bersama-sama.

4. Menjaga hari tua

Memiliki banyak anak akan sangat membantu Anda di masa tua. Akan lebih banyak yang peduli dan perhatian kepada Anda ketika menghadapi hari tua. Jika hanya memiliki satu anak dan tidak tinggal bersama, Anda akan merasa sangat kesepian karena tidak ada yang menjaga.

Tetapi jika Anda memiliki banyak anak, maka Anda tidak akan merasa khawatir. Jika salah satu di antara mereka tidak tinggal bersama, karena masih ada anak Anda yang lain.

Selain manfaat di atas, Anda juga akan mendapatkan keistimewaan lain apabila memiliki banyak anak.

Keistimewaan memiliki banyak anak

Begitu banyak keistimewaan yang akan Anda rasakan jika memiliki banyak anak, diantaranya:

1. Banyak anak banyak rejeki

Banyak anak banyak rejeki, begitulah pepatah orang dulu yang sangat terkenal di telinga kita. Pepatah ini sering kita dengar di kehidupan sehari-hari. Tahukah Anda jika pepatah itu memang benar adanya.

Setiap orang memiliki rejeki masing-masing termasuk anak. Jadi, jika Anda memiliki banyak anak dan anak tersebut memiliki rejeki yang berbeda-beda, maka semakin banyak anak akan semakin banyak pula rejeki yang diperoleh.

2. Modal yang sangat berharga untuk orang tua di akhirat

Inilah keistimewaan yang paling tinggi jika Anda memiliki banyak anak. Karena anak yang saleh akan sangat membantu orang tua di akhirat nanti.

Oleh karena itu, jangan sekali-sekali merasa terbebani jika Anda memiliki anak lebih dari dua, karena tanpa Anda sadari banyak keistimewaan yang akan anda dapat untuk ke depannya.

Memiliki banyak anak bukanlah suatu beban bagi Anda. Banyak manfaat dan keistimewaan yang akan Anda peroleh jika memiliki banyak anak. Tentunya jika Anda ingin memiliki banyak anak harus dengan perancangan yang matang, terutama tentang masa depan sang anak.

Semoga artikel ini bisa menambah wawasan Anda. Anda tidak perlu merasa terbebani dan lebih mensyukuri atas apa yang telah diberikan di kehidupan Anda.