7 Tips Supaya Kendaraan Di Garasi Aman Dari Maling

Di zaman modern seperti sekarang ini, banyak modus pencurian yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Salah satu yang sering kita jumpai adalah pencurian kendaraan. Walaupun teknologi semakin canggih, tidak menutup kemungkinan kendaraan Anda aman dari maling.

7 Tips Supaya Kendaraan Di Garasi Aman Dari Maling

Banyak kejadian pencurian kendaraan yang terjadi di berbagai tempat seperti tempat parkir dan tempat-tempat lainnya. Hal ini terjadi karena kelalaian dari pemilik kendaraan.

Meskipun saat ini banyak kendaraan yang dilengkapi dengan alarm keamanan, tidak serta merta membuat maling merasa kehilangan cara untuk melakukan aksinya.

Kehilangan kendaraan di luar rumah menjadi hal yang sangat sering dan paling mudah terjadi. Semua itu terjadi lantaran kita tidak setiap waktu mengawasi kendaraan yang kita parkir. Jika sudah terjadi, barulah kita merasa menyesal karena kurang berhati-hati dalam menjaga kendaraan kita.

Lalu, bagaimana jika Anda meninggalkan kendaraan Anda di dalam garasi? Apakah kendaraan Anda bebas dari aksi maling atau malah sebaliknya?

Di antara Anda pasti pernah berpikir bahwa memarkir kendaraan di garasi rumah akan lebih aman dari tindak kejahatan.

Meskipun Anda sudah memastikan keamanan rumah, tidak bisa menjamin kendaraan Anda akan terbebas dari aksi pencurian. Tahukan Anda, apa yang harus dilakukan agar kendaraan di garasi aman dari maling?

7 Tips Agar Kendaraan Di Garasi Anda Aman Dari Maling

Menjaga kendaraan merupakan hal yang sangat penting dilakukan agar kendaraan aman dari maling. Tidak terkecuali kendaraan yang diparkir di garasi rumah. Untuk itu, kami memberikan beberapa tips supaya kendaraan di garasi aman dari maling. Berikut tipsnya,

1. Mengunci pintu garasi

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengunci pintu garasi setelah Anda selesai memarkirkan kendaraan.

Pastikan hal ini selalu Anda lakukan baik ketika akan bepergian keluar rumah ataupun ketika Anda sedang berada di dalam rumah. Ini akan meminimalisir tindakan yang tidak diinginkan.

2. Gunakanlah kunci garasi lebih dari satu

Kebanyakan dari Anda hanya memasang satu kunci di garasi untuk keamanan garasi Anda. Akan lebih baik jika mulai sekarang Anda menambah kunci untuk lebih membuat garasi menjadi lebih aman.

Anda bisa menambahkan gembok di bagian dalam yang hanya bisa di buka melalui dalam rumah. Ini akan mengurangi kemungkinan maling bisa membuka pintu garasi Anda. Dengan hai itu, kendaraan Anda akan lebih aman saat berada di garasi.

3. Biasakan mencabut kunci kontak dari kendaraan

Kebanyakan orang sering lupa untuk mencabut kunci kontak dari kendaraan. Meskipun kendaraan Anda terparkir di garasi rumah, tidak menutup kemungkinan terjadi aksi pencurian.

Jika kunci kontak masih tertancap di kendaraan anda, itu akan memudahkan maling membawa kabur kendaraan Anda. Jika sudah terjadi, Anda hanya bisa menyesalinya. Oleh karena itu, biasakan untuk selalu mencabut kunci kontak kendaraan, sebelum Anda meninggalkannya.

4. Jangan meninggalkan ketika memanasi kendaraan

Kunci yang masih terpasang dengan kondisi kendaraan yang menyala akan memudahkan maling untuk membawa lari kendaraan Anda. Apalagi jika ditambah dengan garasi rumah Anda yang terbuka. Oleh sebab itu, jika Anda sedang memanasi kendaraan sebaiknya jangan meninggalkannya tanpa ada pengawasan.

5. Memasang Alarm

Alarm merupakan pelindung utama pada kendaraan Anda. Meskipun banyak maling yang lihai mengakali sistem alarm pada mobil, alarm ini akan sangat menghambat aksi pencurian.

Sehingga pencuri akan merasa tidak nyaman jika melakukan aksinya dengan alarm kendaraan yang berbunyi. Hal ini akan membuat si maling berpikir dua kali jika akan meneruskan aksi kejahatannya.

6. Memasang kamera CCTV di garasi

Setiap maling pasti akan merasa was-was jika lokasi yang menjadi incaran aksi kejahatannya terdapat kamera CCTV. Mereka akan merasa lebih takut jika aksinya terekam di CCTV.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda memasang kamera CCTV di dalam maupun di sekitar garasi kendaraan Anda. CCTV ini untuk memonitor siapa saja yang mengunjungi rumah Anda walaupun Anda sedang tidak berada di dalam rumah. Hal ini sangat membantu dalam mengawasi keamanan kendaraan di garasi Anda.

7. Meminta bantuan saudara atau tetangga

Jika Anda sedang bepergian jauh, akan lebih baik jika Anda meminta bantuan saudara dan tetangga untuk selalu mengawasi rumah ataupun garasi. Ini akan membuat rumah Anda menjadi lebih aman dari tindak kejahatan.

Selalu waspada jika Anda akan meninggalkan kendaraan di sembarang tempat. Baik itu di parkiran umum ataupun di garasi rumah. Karena kejahatan akan selalu datang tanpa Anda duga. Semoga tips di atas bisa membantu Anda untuk selalu menjaga keamanan kendaraan Anda agar tetap aman dari tindak kejahatan.