Tips Liburan Keluarga Di Surabaya Dan Sekitarnya

Sewa apartemen Surabaya bisa Anda jadikan salah satu alternatif jika ingin berlibur ke Surabaya. Surabaya merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki berbagai tempat wisata yang tidak kalah eksotis. Kota yang memiliki julukan sebagai kota Pahlawan ini menawarkan sejuta pesona alam yang patut untuk dinikmati.

Tips Liburan Keluarga Di Surabaya Dan Sekitarnya

Jika Anda dan keluarga masih bingung mencari tempat liburan yang ingin dikunjungi, Surabaya bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dicoba. Banyak tempat-tempat wisata yang menarik yang dapat Anda nikmati bersama keluarga.

Wisata alam yang bisa dikunjungi seperti Pantai Ria Kenjeran dan Kebun Binatang Surabaya. Selain itu, Surabaya juga menawarkan wisata kuliner yang tidak kalah enak dengan kota-kota lainnya. Nasi bebek dan nasi sambal patut Anda coba selagi berlibur di Surabaya.

Liburan bersama keluarga memang menjadi dambaan bagi setiap orang. Nah, jika Anda berencana menghabiskan akhir pekan atau liburan panjang di Surabaya, jangan lupa untuk mempersiapkan secara matang-matang. Jangan sampai ada hal kecil yang dapat membuat liburan Anda dan keluarga menjadi berantakan.

Salah satu hal yang harus Anda siapkan adalah penginapan. Jika Anda masih bingung mencari penginapan untuk Anda dan keluarga di Surabaya, tidak ada salahnya jika Anda sewa apartemen Surabaya. Agar lebih mudah, berikut kami berikan beberapa tips sewa apartemen agar liburan keluarga di Surabaya dan sekitarnya menjadi lebih menyenangkan.

Tips Sewa Apartemen Surabaya Yang Murah

Penginapan menjadi hal penting yang digunakan sebagai tempat beristirahat ketika Anda melakukan liburan di mana saja, tak terkecuali liburan di Surabaya. Bagi Anda yang menggunakan apartemen sebagai tempat beristirahat, sebaiknya perhatikan beberapa tips sewa apartemen Surabaya murah berikut agar Anda tidak salah memilih !

1. Mencari info sewa apartemen Surabaya

Sebelum Anda memutuskan menyewa apartemen, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari info tentang sewa apartemen Surabaya.

Anda bisa melakukannya dengan cara melihat-lihat di internet atau bertanya langsung kepada teman atau saudara yang memiliki pengalaman menyewa apartemen di Surabaya. Ini akan sedikit memberi gambaran tentang apartemen mana yang cocok untuk Anda pilih.

2. Jarak apartemen dengan lokasi wisata yang tidak terlalu jauh

Tips sewa apartemen Surabaya yang kedua adalah pastikan jarak apartemen dengan lokasi wisata tidak terlalu jauh. Hal ini dilakukan supaya Anda tidak membutuhkan waktu yang lama dalam perjalanan menuju tempat wisata. Selain itu, biaya transportasi pun tidak mengalami pembengkakan.

3. Fasilitas yang tersedia

Selain jarak apartemen dengan lokasi wisata yang tidak terlalu jauh, Anda juga harus memperhatikan fasilitas yang tersedia di apartemen tersebut. Selama liburan, pastinya Anda banyak membawa barang-barang yang dibutuhkan.

Nah untuk menjaga itu semua pastikan apartemen yang Anda pilih memiliki keamanan yang baik. Selanjutnya, pastikan semua fasilitas yang tersedia di apartemen tersebut masih berfungsi dengan baik contohnya air, listrik maupun fasilitas-fasilitas yang lain.

4. Akses transportasi

Transportasi merupakan hal yang sangat menunjang dalam melakukan liburan. Untuk itu, pastikan bahwa apartemen yang Anda pilih mempunyai akses transportasi yang mudah agar memudahkan perjalanan Anda menuju lokasi wisata.

5. Lokasi apartemen yang strategis

Lokasi apartemen yang strategis biasanya memiliki harga yang sedikit mahal. Hal ini disebabkan karena apartemen tersebut berada di lokasi yang dekat dengan tempat-tempat penting lainnya.

Misalnya apartemen yang dekat dengan supermarket, rumah sakit, bandara dan tempat-tempat penting yang lain. Namun, pemilihan apartemen yang strategis akan memudahkan Anda dalam segala hal. Selain itu, Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk transportasi.

6. Memahami peraturan pihak apartemen

Jika Anda berencana liburan di Surabaya bersama keluarga besar. Ada baiknya jika Anda memahami peraturan pihak apartemen terlebih dahulu. Karena banyak pihak apartemen yang membatasi jumlah orang yang boleh menempati apartemennya. Jadi, Anda bisa memilih apartement yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

7. Menghubungi pihak agen apartemen

Setelah Anda menemukan informasi tentang apartemen yang akan Anda sewa, sebaiknya jangan langsung melakukan transaksi penyewaan. Ada baiknya jika Anda menghubungi pihak agen apartemen terlebih dahulu untuk menanyakan beberapa hal penting. Misalnya, fasilitas yang tersedia, harga sewa apartemen dan hal-hal lainnya.

8. Melakukan survey

Setelah Anda mendapatkan informasi tentang apartemen yang akan Anda sewa dari agen apartemen, sebaiknya Anda melakukan survey secara langsung ke apartemen tersebut.

Ini dimaksudkan untuk memastikan fasilitas yang ditawarkan memang benar-benar ada. Tindakan ini bisa menghindarkan Anda dari aksi penipuan yang sering terjadi.

9. Periksa kerusakan fasilitas dengan saksama

Banyak pihak apartemen yang meminta bayaran lebih setelah Anda menyewa apartemennya. Mereka akan beralasan bahwa adanya kerusakan fasilitas yang sudah Anda gunakan.

Jika Anda tidak ingin masalah seperti ini terjadi, pastikan Anda mengecek kerusakan fasilitas sebelum Anda gunakan. Jika memang ada kerusakan, laporkan kepada pihak apartemen agar mereka mengetahui lebih awal. Jadi Anda akan terhindar dari biaya tambahan sewa apartemen.

10. Rencanakan jadwal liburan dengan baik

Jika Anda berencana liburan di Surabaya, rencanakan dulu jadwal liburan Anda dengan baik. Apabila dirasa ada perpanjangan waktu, Anda tidak lagi mengkhawatirkan biaya sewa apartemen yang membengkak karena sudah mempersiapkan biaya tambahan untuk berjaga-jaga.

Demikian tips liburan keluarga di Surabaya dan sekitarnya yang bisa Anda gunakan. Pastikan segala sesuatunya sudah Anda persiapkan dengan baik. Hal tersebut akan membuat liburan makin menyenangkan karena menjadi momen berharga Anda dan keluarga. Selamat berlibur ya.